PB WI Bentuk Satgas Khusus untuk Raih Prestasi di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

PB WI Bentuk Satgas Khusus untuk Raih Prestasi di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022
Atlet wushu junior Indonesia yang bersiap tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022. Foto: PB WI

jpnn.com, JAKARTA - Atlet wushu Indonesia bersiap tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII yang akan digelar pada 5 hingga 11 Desember 2022 mendatang di ICE Bumi Serpong, Tangerang.

Untuk bisa meraih hasil maksimal di ajang tersebut, induk organisasi wushu Indonesia membentuk tim satgas (Satuan Tugas) yang punya tugas pokok dalam meraih sukses prestasi.

Hal ini tidak terlepas dari kepengurusan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto mendulang banyak prestasi dari ajang ini.

Tiga orang yang mendapat mandat untuk mengemban amanah satgas tersebut di antaranya Herman Wijaya (Kabid Binpres Taolu PB WI), Sudarsono (Kabid Binpres Sanda PB WI), dan Henny Setyowati (PB WI).

Herman Wijaya menjelaskan tugas dan fungsi satgas yang dibuat diharapkan mampu membantu para atlet untuk bisa meraih hasil terbaik pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII.

Dengan tidak hanya latihan intensif dan juga pemenuhan kebutuhan para atlet diharapkan ke depannya pada ajang tersebut Indonesia bisa berbicara banyak dan meraih prestasi.

"Tim Satgas dibentuk untuk memastikan program pelatnas junior berjalan dengan baik. Kedua kami memastikan kebutuhan bisa terpenuhi dan terakhir kami memastikan atlet yang tampil bisa menghasilkan medali di ajang Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022," ungkap Herman dalam rilis tertulis.

Indonesia sendiri saat ini tengah mematangkan sekitar 33 atlet dengan perincian 7 putra dan 16 putri dan 16 atlet sanda terdiri dari 12 putra dan 4 putri. Atlet-atlet terbaik tersebut didapat dari hasil Kejurnas Wushu 2022 di Surabaya.

Atlet wushu Indonesia bersiap tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII yang akan digelar pada 5 hingga 11 Desember 2022 mendatang di Tangerang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News