Kamis, 15 November 2018 – 03:11 WIB

PBB Akui Suara Kader Signifikan untuk Jokowi - Ma'ruf

Kamis, 08 November 2018 – 11:23 WIB
PBB Akui Suara Kader Signifikan untuk Jokowi - Ma'ruf - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Pemenangan Presiden DPP PBB Sukmo Harsono mengungkapkan suara kader partai akhir-akhir ini mengarah kepada pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Hal ini menyusul masuknya Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai pengacara petahana di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kelanjutan pascaditunjuknya Pak Yusril sebagai tim hukum Pak Jakowi dan Kiai Ma’ruf Amin akan membawa pengaruh signifikan dalam pergerakan dan kinerja mesin PBB," kata dia saat dikonfirmasi, Kamis (8/11).

Meski demikian, Sukmo mengaku PBB secara resmi belum menentukan pilihannya di Pilpres 2019.

Hal ini berpengaruh dari kader akar rumput dan calon legislatif apakah akan segaris dengan Yusril yang membela Jokowi - Ma'ruf.

"Maka Rakornas akan mendengarkan pandangan para pengurus baik provinsi sampai cabang. Di sanalah nanti sesungguhnya akan kelihatan ke mana arah PBB dalam soal Pilpres," kata dia.

Sukmo menerangkan, pada agenda partai sekitar dua tahun yang lalu, PBB mengundang Jokowi untuk hadir. Dan saat itu, Jokowi hadir di tengah-tengah kader PBB menerima undangan.

"Bisa jadi panitia OC juga mempetimbangkan akan mengundang Pak Jokowi lagi jika disetujui oleh DPP," kata dia. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar