PBB Perkirakan 110 Ribu Warga Ukraina Mengungsi ke Rusia

PBB Perkirakan 110 Ribu Warga Ukraina Mengungsi ke Rusia
PBB Perkirakan 110 Ribu Warga Ukraina Mengungsi ke Rusia

jpnn.com - JENEWA - Konflik di semenanjung Krimea telah membuat ribuan mengungsi. PBB mencatat sejak awal 2014. sudah ada sekitar 110 ribu orang Rusia yang mengungsi dari Ukraina ke Rusia.

Juru Bicara Komisariat Tinggi PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) dari 110 ribu pengungsi sebagian besar hanya berusaha untuk mendapatkan izin tinggal. Hanya 9.500 di antaranya yang sudah meminta suaka.

"Ada kekhawatiran dari pengungsi untuk mencari suaka. Sehingga kebanyakan dari mereka hanya mencari izin tinggal," kata Melissa Fleming, seperti dilansir AFP, Jumat (27/6).

Melissa menjelaskan, pengusngsi dari Ukraina lebih banyak menyasar kota-kota di Rusia Barat, seperti Rostov-on-Don dan Bryansk. Wilayah tersebut berada di dekat perbatasan Ukraina.

Arus pengungsian semakin terlihat dalam sepekan terakhir. Di Ukraina ada 16.400 warga sipil yang sudah meninggalkan rumah. (abu/jpnn)

JENEWA - Konflik di semenanjung Krimea telah membuat ribuan mengungsi. PBB mencatat sejak awal 2014. sudah ada sekitar 110 ribu orang Rusia yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News