PBFC Ogah Tanding Lawan Persib Tanggal 4 Oktober

PBFC Ogah Tanding Lawan Persib Tanggal 4 Oktober
PBFC Ogah Tanding Lawan Persib Tanggal 4 Oktober

jpnn.com - ‎SAMARINDA- Polemik penentuan jadwal tanding antara Pusamania Borneo FC melawan Persib Bandung di Bandung dipastikan berlanjut. Itu setelah PBFC Mengirimkan surat keberatan atas penetapan tanggal partai tandang kontra Persib ke operator kompetisi, PT GTS.

Dalam surat PT GTS bernomor 282/GTS/IX/2016, Jumat (23/9), disebutkan bahwa pertandingan yang harusnya digelar di kandang Persib pada 3 September lalu, kini diubah menjadi 4 Oktober. Saat itu Persib kesulitan mendapatkan stadion, sehingga GTS memutuskan laga ditunda.

PBFC langsung menyampaikan keberatannya via surat bernomor 086/SKel/PBFC/IX/2016. Keberatan PBFC masuk akal karena mereka dipastikan harus menjalani pekan. Padat, bertanding tiga kali dalam rentang delapan hari.

"Pusamania Borneo FC tidak pernah diajak berdiskusi mengenai penjadwalan ulang ini, padahal menurut regulasi kedua tim harus diajak berdiskusi untuk penjadwalan ulang," bunyi surat PBFC.

"Pusamania Borneo FC memiliki jadwal bertanding 30 September (Kandang) dan 7 Oktober (Tandang), jadi bila pertandingan diadakan pada 4 Oktober sangat tidak rasional mengingat jarak yang harus ditempuh dan waktu recovery yang diwajibkan sebagai seorang atlet profesional," lanjut surat tersebut.

Sebagai solusinya, PBFC melihat ada pekan yang tak terlalu mepet jadwal pertandingannya, yakni antara laga pekan ke-29 dan 30 ISC A 2016.

"Melihat jadwal ISC A, pertandingan bisa digelar di antara pekan ke-29 dan 30 pada 22 atau 23 November," tegas Nabil Husein, Presiden Klub PBFC. (dkk/jpnn)


‎SAMARINDA- Polemik penentuan jadwal tanding antara Pusamania Borneo FC melawan Persib Bandung di Bandung dipastikan berlanjut. Itu setelah PBFC


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News