PBNU: Tarmizi Taher Sosok Sportif dan Konsekuen

PBNU: Tarmizi Taher Sosok Sportif dan Konsekuen
PBNU: Tarmizi Taher Sosok Sportif dan Konsekuen
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, menyampaikan bela sungkawa mendalam atas wafatnya mantan Menteri Agama Tarmizi Taher. Almarhum yang dikenal juga berprofesi sebagai dokter tersebut dikenang sebagai sosok yang sportif dan konsekuen.

"Mungkin karena Baliau dari militer, yang saya tahu Beliau orangnya disiplin, sportif, dan konsekuen," ungkap Kiai Said di Jakarta, Selasa (12/2).

 

Meski mengaku tidak mengenal secara dekat lantaran perbedaan usia yang lumayan jauh, Kiai Said memiliki kenangan khusus dengan mendiang Tarmizi Taher. Dalam Musyawarah Nasional Nahdlatul Ulama tahun 1996 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang saat itu menjabat Ketua Umum PBNU dengan sengaja tidak mengundang elemen dari Pemerintah, termasuk Menteri Agama.

 

Tidak adanya undangan tersebut tak menyurutkan semangat Tarmizi Taher untuk tetap hadir ke Munas Nahdlatul Ulama. Bahkan dalam sambutan almarhum dengan tegas mengatakan NU adalah rumahnya, sehingga kedatangannya tidak wajib harus disertai undangan.

 

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, menyampaikan bela sungkawa mendalam atas wafatnya mantan Menteri Agama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News