Selasa, 16 Juli 2019 – 03:09 WIB

PCNU Wonosobo Gelar Harlah, Kiai Ma'ruf Berpesan ke Nahdiyin soal 3 Ukhuwah

Kamis, 28 Maret 2019 – 05:05 WIB
PCNU Wonosobo Gelar Harlah, Kiai Ma'ruf Berpesan ke Nahdiyin soal 3 Ukhuwah - JPNN.COM

jpnn.com, WONOSOBO - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin mengajak kalangan nahdiyin bersyukur karena Nahdlatul Ulama (NU) bisa eksis sampai saat ini. Sebab, NU sebagai organisasi keagamaan terbesar tetap mampu bersatu dan bisa bertahan.

Menurut Kiai Ma’ruf, banyak organisasi kecil yang terpecah-pecah. Namun, hal itu tak terjadi pada NU.

"Kita sangat bersyukur NU organisasi besar yang tetap utuh, sehingga sampai saat terus ikut menjaga NKRI," ujar Kiai Ma’ruf saat menghadiri Harlah ke-96 NU dan Haul ke-113 KH Raden Abdul Fattah di Alun-alun Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (27/3).

Kiai Ma’ruf yang didampingi istrinya, Nyai Wury Estu Handayani mengunjungi Wonosobo dalam rangka safari selama tiga hari di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Safari yang dimulai di Purworejo, Selasa (26/3) itu akan berakhir di Yogyakarta hari ini (28/3).

Baca juga:

Ansor Siap Kerahkan Jutaan Banser untuk Rabu Putih saat Coblosan Pemilu 2019

Kiai Ma'ruf Percaya Diri Bisa Menang Besar di Daerah Ini

Abah -panggilan akrab Kiai Ma'ruf- di hadapan puluhan ribu nahdiyin termasuk anggota Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) menuturkan, NU memiliki tiga ukhuwah. Yakni ukhuwah islamiah (persaudaraan sesama umat Islam), ukhuwah wathaniah (persaudaraan sesama anak bangsa) dan ukhuwah basyariyah (persaudaraan sesama manusia).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar