PD Desak Reshuffle Menteri

PD Desak Reshuffle Menteri
PD Desak Reshuffle Menteri
JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Saan Mustopa menyatakan menteri yang kinerjanya kurang baik jangan lagi dipertahankan. Pasalnya, hal itu demi mendukung program pemerintah di sisa waktu hingga 2014. Hal itu menyusul hasil evaluasi Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) yang menunjukkan 50 persen kabinet II KIB tidak bekerja maksimal.

”Daripada jadi beban presiden, sudah diberi kesempatan berkali-kali ternyata tidak berujung baik. Sementara presiden menginginkan baik. Presiden sudah melangkah baik," kata Saan, kepada wartawan, di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (8/7).

Menurut Saan yang juga Sekretaris Fraksi Demokrat DPR RI ini, mestinya hasil evaluasi UKP4 mendorong para menteri yang berkinerja buruk menjadi lebih baik. Sedangkan menteri berprestasi mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya.

Meski demikian, Saan menekankan, masalah reshuffle atau perombakan kabinet menjadi hak prerogatif Presiden SBY. Sebab, penilaian UKP4 bukan dilakukan hanya kemarin, tapi sudah sejak lama. “Mereka selalu menyampaikan ada menteri yang berkinerja tidak baik, tidak maksimal. Juga diberi kesempatan lagi. Ini untuk dipertimbangkan daripada menjadi beban presiden ke depan,” kata Saan.

JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Saan Mustopa menyatakan menteri yang kinerjanya kurang baik jangan lagi dipertahankan. Pasalnya, hal itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News