PD Siapkan Kogas dan Gunakan Pesona AHY demi Pilkada

PD Siapkan Kogas dan Gunakan Pesona AHY demi Pilkada
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat (PD) berencana membentuk tim khusus yang bertugas memenangkan calon-calon kepala daerah yang diusung partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pada Pilkada 2018. Nama tim bentukan PD itu adalah komando satuan tugas (Kogas).

"Kami menyebutnya kogas atau komando satuan tugas pemenangan pilkada 2018 sekaligus (pemilu) 2019," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Jakarta, Minggu (7/1).

Dia menambahkan, Kogas berisi para elite ataupun tokoh PD. SBY dan putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga duduk dalam Kogas.

Hinca meyakini AHY akan menjadi magnet bagi pemilih untuk memilih para calon kepala daerah usungan PD. Sebab, selama ini AHY ketika berkeliling ke berbagai daerah selalu dielu-elukan masyarakar.

"Karena  itu kami sebut dia energi baru bagi kami untuk memenangkan pilkada 2018 dan pemilu 2019," katanya.

Lebih lanjut Hinca mengatakan, PD akan segera menggelar pertemuan untuk mematangkan Kogas. Pada Maret mendatang, PD akan mengundang para calon kepala daerah usungan partai berlambang bintang Mercy itu di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Kami panggil di sana untuk kumpul selama dua hari dan di situlah kami akan mengumumkan dan bagaimana caranya (Kogas)," jelas Hinca.(mg1/boy/jpnn)


Partai Demokrat (PD) berencana membentuk tim khusus bernama Kogas yang bertugas memenangkan calon-calon kepala daerah usungannya pada Pilkada 2018.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News