Jateng Provinsi Gede, Ganjar Merasa Perlu Dukungan SBY

Jateng Provinsi Gede, Ganjar Merasa Perlu Dukungan SBY
Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ganjar Pranowo tak hanya mengantongi dukungan partainya untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018. Sebab, Partai Demokrat juga mengusung calon incumbent pada Pilgub Jateng.

Pada Minggu (7/1) sore, Ganjar juga menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan digelar di kantor DPP PD, Menteng, Jakarta Pusat.

Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin resmi mendapat dukungan dari Partai Demokrat untuk maju di Pilgub Jawa Tengah. Berstatus petahana, Ganjar optimis bisa memenangi pilkada itu.

Ketika Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan nama pasangan calon, Ganjar tampak hadir di DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat. Bahkan dia juga menyempatkan diri bertemu SBY.

Menurut Ganjar, dukungan dari PD sangat berarti bagi pencalonannya. Apalagi Jawa Tengah merupakan provinsi besar.

“Kita tahu, Jateng kan gede. Di sana ada 35 kabupaten dan kota dengan hampir 36 juta penduduk. Saya kira sombong lah kalau mengurus semua sendirian,” kata dia di DPP PD.

Karena itu Ganjar yang berpasangan dengan Taj Yasin pada Pilgub Jateng memerlukan dukungan banyak pihak. Dia berupaya menyerap semua aspirasi warga Jateng.

Ganjar menambahkan, terdapat berbagai inti persoalan yang perlu dibenahi di Jateng. Waktu lima tahun kata dia tak akan cukup untuk memenuhi kehendak rakyat.(mg1/jpnn)


Politikus PDI Perjuangan Ganjar Pranowo tak hanya mengantongi dukungan partainya untuk maju pada Pilgub Jateng 2018. Sebab, Partai Demokrat juga mengusungnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News