PD Tetap Dorong Amandemen UUD

PD Tetap Dorong Amandemen UUD
PD Tetap Dorong Amandemen UUD
JAKARTA - Ketua DPR RI yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, MArzuki Alie, menyatakan bahwa UUD 1945 tetap perlu diamandemen demi penguatan demokrasi. Karena itu pula, Marzuki menegaskan bahwa Partai Demokrat (PD) termasuk pihak yang setuju dengan amandeman konstitusi.

"Partai Demokrat mendorong amendemen," ujar Marzuki Alie di gedung DPR RI, Jumat (20/8). Menurutnya, amandemen UUD 1945 diarahkan untuk memperkuat konsolidadi demokrasi dan kabinet presidensiil.

Marzuki menambahkan, dengan amandemen diharapkan kabinet bisa bekerja dengan efektif. Salah satunya, kata Marzuki, tentang perlunya ada lagi Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN). Dengan amandemen, kata Marzuki, maka maka MPR memiliki fungsi lagi untuk menyusun GBHN.

Pada kesempatan itu Marzuki juga menegaskan, untuk soal masa jabatan Presiden dalam UUD 1945 sudah final dan tak perlu diutak-atik lagi. "Amandemen itu minus soal periodisasi jabatan presiden karena itu sudah final," tegasnya.

JAKARTA - Ketua DPR RI yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, MArzuki Alie, menyatakan bahwa UUD 1945 tetap perlu diamandemen demi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News