PDAM TB Operasikan IPA Minum

PDAM TB Operasikan IPA Minum
PDAM TB Operasikan IPA Minum
CIPONDOH - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) secara resmi mengoperasikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Minum di daerah Banjar Wijaya, Kecamatan Cipondoh. Peresmian langsung dilakukan oleh Walikota Tangerang Wahidin Halim, Minggu (23/3).

Menggunakan teknologi terbaru Ultrafiltrasi yang telah digunakan di Singapura, IPA minum bernilai Rp 15 miliar memiliki kapasitas pengolahan air 30 ribu liter/detik dan diharapkan mampu melayani kebutuhan air bagi warga Pinang dan Cipondoh.

Sebelumnya PDAM TB juga telah meresmikan IPA minum Benda yang berkapasitas 50 ribu liter/detik dan mampu melayani hingga lima ribu pelanggan. Walikota berharap, dengan rampungnya pembangunan proyek ini, akan mampu melayani kebutuhan masyarakat akan air bersih.

"Pemkot Tangerang akan terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakatnya, terlebih sesuai target Millennium Development Goals (MDGs), bahwa cakupan layanan air bersih pada 2015 harus mencapai delapan puluh persen atau setara dengan 272.000 saluran," ujar Walikota.

CIPONDOH - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) secara resmi mengoperasikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Minum di daerah Banjar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News