Ucapkan Kalimat Syahadat, Jemaah Ahmadiyah Tobat

Ucapkan Kalimat Syahadat, Jemaah Ahmadiyah Tobat
Ucapkan Kalimat Syahadat, Jemaah Ahmadiyah Tobat
BOGOR - Jimmy Ringkiriwang (47) dan Ny Mastukah (36), dua anggota Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) asal Desa Ciaruteun Udik Kecamatan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat mendatangi Majelis Tailim Miftahul Janah. Keduanya mengaku tobat dan mengucapkan kalimat syahadat di hadapan pengurus Muspica (musyawarah pimpinan kecamatan, ulama dan warga Desa Ciaruteun Udik RT 05/02.

Pengucapan kalimat syahadat ini merupakan pengakuan atas kerasulan Nabi Muhammad SAW sebagai nabi yang terakhir diutus Allah SWT. Kalimat syahadat ini juga diucapkan para mualaf (orang yang baru masuk Islam) ketika mengikrarkan diri menjadi penganut Islam.

Sebelum mengucapkan kalimat syahadat, keduanya mengaku menemui ulama dan menyatakan keinginannya masuk Islam. Mereka juga tidak diintimidasi dan dipaksa tetapi atas kesadaran sendiri.

"Tanpa paksaan ataupun tekanan dari pihak manapun kedua warga JAI ini mendatangi tokoh agama dan keduanya ternyata bermaksud untuk mengucapkan kembali dua kalimat syahadat seperti layaknya mualaf yang baru masuk dalam ajaran Islam,” kata Camat Cibungbulang, Setiawan kepada Radar Bogor (Group JPNN), Sabtu (12/3).

BOGOR - Jimmy Ringkiriwang (47) dan Ny Mastukah (36), dua anggota Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) asal Desa Ciaruteun Udik Kecamatan Cibungbulang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News