PDGI Pusat Tuntut Ketua DPRD Jambi Minta Maaf

PDGI Pusat Tuntut Ketua DPRD Jambi Minta Maaf
ILUSTRASI. Foto: Pixabay.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua PDGI Pusat, Dr. drg. Hananto Seno meminta Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston untuk minta maaf.

Permintaan tersebut karena pria yang biasa dipanggil CB itu dinilai telah melecehkan profesi dokter gigi dan undang-undang.

Sebagaimana diberitakan sejumlah media, Cornelis Buston yang juga politikus Demokrat menyebut Dokter Gigi tidak pantas dan kurang tepat menjadi Direktur Rumah Sakit.

Pernyataan tersebut yang menjadi alasan bagi Hananta Seno untuk meminta CB segera meminta maaf..

“Saya meminta kepada Ketua DPRD Provinsi Jambi agar segera meminta maaf secara terbuka terhadap profesi gigi. Jika tidak dilakukan maka PDGI akan melakukan diambil tindakan tegas yang akan berdampak nasional,” ungkap Ketua PDGI Pusat.

Sementara itu, pengamat politik nasional Hadi Suprapto Rusli menilai ucapan yang dikeluarkan Cornelis Buston menyerang profesi dokter gigi yang menempati jabatan sebagai Kepala Rumah Sakit, dinilai tidak etis.

"Sangat disayangkan sekali pernyataan tersebut keluar dari seorang pejabat publik, tidak etis sampai menyerang profesi seseorang," ujar Hadi.

Hadi menjelaskan wajar bila Cornelis Buston mendapat kecaman dan meminta Kader Partai Demokrat itu meminta maaf secara terbuka kepada seluruh dokter gigi. "Bila timbul reaksi dari Persatuan Dokter Gigi dari berbagai daerah itu sangat wajar," ulasnya.

Ketua PDGI Pusat, Dr. drg. Hananto Seno meminta Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston untuk minta maaf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News