PDIP: Ahok Mulai Goda-goda Parpol Lagi

PDIP: Ahok Mulai Goda-goda Parpol Lagi
Gubernur Basuki T Purnama bersama wakilnya, Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Basuki T Purnama (Ahok) dinilai sudah kehilangan kepercayaan diri untuk maju lewat jalur independen di Pilkada DKI 2017. Tanda-tanda itu terlihat dari pernyataannya soal belum talak tiga dengan sang wakil Djarot Saiful Hidayat.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, pernyataan Ahok itu bagian dari upayanya untuk menggaet partai politik.

"Karena menurun (kepercayaan diri), dia (Ahok) menggoda-goda partai politik. Kenapa percaya dirinya menurun? Dia melihat juga bahwa intensitas komunikasi yang dibangun partai politik di DKI Jakarta cukup tinggi, sehingga memengaruhi kepercayaan diri Ahok," ujar Gembong seperti diberitakan RMOLJakarta.com, Senin (6/6).

Menurut dia, PDIP sebenarnya sejak awal ingin beriringan dengan Ahok di Pilkada DKI. Pasalnya, kinerja mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu sangat baik.

Tapi sayang, lanjut Gembong, Ahok malah memutuskan maju lewat jalur independen dan meninggalkan partai politik. Akibatnya, PDIP terpaksa menyiapkan skenario baru untuk Pilkada DKI 2017, yang tidak melibatkan Ahok di dalamnya.

"Karena Ahok sudah menentukan jalannya sendiri, PDIP perlu menyiapkan jalannya juga. Tapi di akhir perjalanan, khususnya minggu-minggu kemarin, Ahok seolah-olah kembali lagi goda-goda partai politik lagi," ucap dia.

Saat ditanya apakah PDIP sudah menutup pintu untuk Ahok, Gembong menjawab diplomatis. Menurut anak buah Megawati Soekarnoputri ini, apapun bisa terjadi dalam berpolitik. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur Basuki T Purnama (Ahok) dinilai sudah kehilangan kepercayaan diri untuk maju lewat jalur independen di Pilkada DKI 2017. Tanda-tanda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News