PDIP Bakal Wujudkan Mimpi Bung Karno Dalam Rakornas I

PDIP Bakal Wujudkan Mimpi Bung Karno Dalam Rakornas I
Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Ahmad Basarah. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – DPP Partai PDI Perjuangan tak pernah berhenti untuk mewujudkan cita-cita Presiden RI pertama, Ir Soekarno. Kali ini, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakornas) I pada 10-12 Januari 2016, dengan mengangkat tema “Mewujudkan Trisakti dengan Pembangunan Nasional Semesta Berencana”.

Tema ini, menurut Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Ahmad Basarah, merupakan salah satu cita-cita sang proklamator yang karib disapa Bung Karno, yang sering diungkapkan oleh ketua umum partainya, Megawati. Rakornas sendiri akan diselenggarakan di JCC Expo Kemayoran.

“Akan ada pidato politik dari Ketua Umum PDIP yang akan merekontruksi sistem pembangunan nasional tehadap sinergi Pembangunan Nasional Semesta Berencana menjadi ruh PDIP,” kata Basarah saat konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (4/1).

Ia juga menyebutkan bahwa Rakornas tersebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kapasitas sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih. Rencananya, Jokowi akan menyampaikan pengarahan internal bersifat internal dan tertutup.

Selain itu, dalam Rakornas kali ini, PDIP akan menghadirkan sejumlah menteri koordinator Kabinet Kerja sebagai pembicara.

“Kami akan mengundang menko dan menteri untuk mecapai satu visi dan misi.  Ada juga beberapa menteri seperti Menteri Pertanian, Koperasi, Menteri Kelautan, untuk menyampaikan materi," tambahnya.

Diketahui, Pembangunan Nasional Semesta Berencana, pernah diterapkan oleh Presiden Soekarno era 1960-1969, guna menghadapi situasi nasional dan tekanan internasional, sehingga pembangunan nasional tetap terarah.(fat/jpnn)


JAKARTA – DPP Partai PDI Perjuangan tak pernah berhenti untuk mewujudkan cita-cita Presiden RI pertama, Ir Soekarno. Kali ini, partai pimpinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News