PDIP Belum Berani Sebut Nama Kader untuk Pimpinan MPR

PDIP Belum Berani Sebut Nama Kader untuk Pimpinan MPR
PDIP Belum Berani Sebut Nama Kader untuk Pimpinan MPR

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan memanfaatkan waktu penundaan sidang paripurna MPR untuk melakukan lobi supaya pemilihan pimpinan dilakukan tanpa voting.

Hal ini juga diakui Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah. Bahwa partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan mengajak fraksi-fraksi dan kelompok di MPR untuk mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam pemilihan tersebut.

"Diundurnya waktu pemilihan pimpinan MPR akan kita manfaatkan sebaik-baiknya melakukan lobi-lobi dengan seluruh parpol dan juga kelompok DPD agar hasilnya pada pemilihan besok itu tidak perlu lagi ada voting," kata Basarah di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (6/10).

Basarah membantah penundaan Paripurna MPR ini sebagai keberhasilan lobi-lobi politik yang dilancarkan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang dikomandani PDI Perjuangan.

"Ini bukan sukses lobi PDIP atau siapapun. Sudah dari awal kita sepakat bahwa MPR ini bukan ajang adu politik. Kita mengajak semua pihak mengedepankan prinsip musyaawraah dan mufakat," tegasnya.

Ditanya soal nama yang akan diusung Fraksi PDIP, Basarah mengaku belum dibicarakan sebelum ada kesepakatan bahwa pemilihan pimpinan MPR ditentukan lewat musyawarah mufakat.

"Kalau sudah ada gambaran kepastian susunan MPR yang betul-betul mewakili atau memberi kesempatan pada partai-partai politik lain termasuk PDIP (duduk sebagai pimpinan), baru membicarakan siapa calon pimpinan dari PDIP," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - PDI Perjuangan memanfaatkan waktu penundaan sidang paripurna MPR untuk melakukan lobi supaya pemilihan pimpinan dilakukan tanpa voting.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News