Dua Partai Pendukung Sudah Usulkan Nama Calon Menteri ke Jokowi

Dua Partai Pendukung Sudah Usulkan Nama Calon Menteri ke Jokowi
Dua Partai Pendukung Sudah Usulkan Nama Calon Menteri ke Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Partai-partai pendukung presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sudah mulai bergerak menawarkan kader-kadernya untuk mengisi posisi menteri. Menurut Jokowi, ada dua partai pendukungnya yang sudah mengajukan nama calon menteri.

"Yang masukin nama baru dua partai, Hanura, satu lagi rahasia," ucap Jokowi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/10).

Seperti diketahui, Jokowi menjatahkan 16 dari 34 posisi kementerian untuk partai pendukungnya. Partai-partai tersebut antara lain PDI Perjuangan, Hanura, NasDem, PKB dan PKPI.

Namun pria yang baru mundur dari posisi  Gubernur DKI Jakarta itu enggan mengungkapkan nama-nama calon menteri yang telah diusulkan kepadanya. Jokowi beralasan, nama yang disodorkan sangat banyak sehingga tidak mungkin dihafalkan satu per satu.

"Nanti saya bawain catatannya, enggak hapal saya. Pokoknya Partai Hanura dan partai satunya lagi. Kalau sudah beres saya kasih tahu," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Partai-partai pendukung presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sudah mulai bergerak menawarkan kader-kadernya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News