PDIP Berancang-ancang Muluskan Jokowi ke Periode Kedua

PDIP Berancang-ancang Muluskan Jokowi ke Periode Kedua
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama sekretaris jenderal partainya, Hasto Kristiyanto saat berpose di depan mural bergambang Bung Karno di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengisyaratkan bahwa partainya akan kembali mengusung Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2019. Apalagi survei internal PDIP memperlihatkan mayoritas kader di partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu tetap mendukung mantan wali kota Surakarta itu sebagai presiden.

Merujuk sebuah survei lembaga kredibel, Hasto mengatakan elektabilitas partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu sudah di atas 34 persen. Hal itu bisa menjadi modal penting bagi PDIP.

"Yang lebih menggembirakan adalah 82,94 persen dari anggota dan simpatisan PDIP memberi dukungan ke Pak Jokowi. Ini terbesar dibandingkan partai yang lain," ujar Hasto di DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9).

Dengan dua modal itu, Hasto meyakini partainya makin solid dalam mendukung Jokowi untuk menjadi presiden selama dua periode. “Kami mendorong seluruh parpol pendukung pemerintah ikut mencapai hasil yang sama," ucapnya.

Politikus asal Yogyakarta itu menegaskan, pemerintahan Presiden Jokowi sangat peduli terhadap rakyat miskin. Bahkan, Jokowi tetap rajin blusukan ke berbagai daerah meski sebagai presiden punya kesibukan bejibun.

"Pemerintahan dengan tradisi blusukan sebagaimana dilakukan Pak Jokowi sebagai tradisi kepemimpinan marhaen. Itu dapat kita gelorakan bersama-sama," ajaknya.(ald/rmol/jpg)


PDIP punya dua modal penting untuk kembali mengusung Jokowi pada Pemilu 2019. Yakni elektabilitas PDIP dan tingkat dukungan kader terhadap Jokowi.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News