PDIP Beri Sinyal Pilih Achsanul jadi Anggota BPK

PDIP Beri Sinyal Pilih Achsanul jadi Anggota BPK
Achsanul Qosasi. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan Olly Dondokambey memberi sinyal jika partainya akan memilih Achsanul Qosasi menjadi salah satu Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Hal ini terungkap dalam fit end propertest calon Anggota BPK di Komisi XI DPR.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan di Komisi XI DPR, Rabu (10/9), Achsanul diberikan waktu 30 menit menjawab berbagai pertanyaan dari anggota komisi bidang keuangan itu. Salah satunya dari Edison Bataubun.

Kepada Achsanul, Edi menanyakan alasan apa yang bisa meyakinkan Anggota Komisi XI memilih dirinya menjadi anggota BPK  (BPK) RI periode 2014-2019. Pertanyaan itupun langsung disambut politisi Partai Demokrat itu dengan meyakinkan.

"Karena saya mengerti, mampu menjalankan peran dan fungsi BPK," jawab Achsanul.

Dia juga menjawab pertanyaan Indah Kurnia dari Fraksi PDIP mengenai audit dana desa. Ditegaskan Achsanul jika dana yang akan diterima oleh sekitar 73 ribu desa, yang masing-masing antara antara Rp 600 juta - Rp 1 miliar lebih pasti diaudit.

"Pasti BPK akan mengaudit dana desa, tapi harus menggunakan metode sampling, daerah mana saja yang berpotensi terjadi penyimpangan, itu akan diaudit," ujar Achsanul.

Mendengar jawaban tersebut, Ketua Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDIP, Olly Dondokambey menyatakan jawaban tersebut akan menjadi salah satu alasan PDIP memilih Achsanul Qosasi.

"Itu sebabnya Fraksi PDIP memilih Achsanul sebagai anggota BPK karena jawaban Anda sudah sesuai dengan program PDIP," kata Bendahara Umum PDIP itu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan Olly Dondokambey memberi sinyal jika partainya akan memilih Achsanul Qosasi menjadi salah satu Anggota Badan Pemeriksa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News