PDIP Daftarkan Calegnya Ke KPU

PDIP Daftarkan Calegnya Ke KPU
PDIP Daftarkan Calegnya Ke KPU

jpnn.com - JAKARTA—Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan (FPDIP), secara resmi mendaftarkan nama calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Untuk Pemilu 2009, PDIP mengusung 620 nama dengan komposisi 424 laki-laki dan 196 perempuan. Ini berarti PDIP telah melewati jumlah kuota keterwakilan perempuan yang ditetapkan 30 persen dalam daftar calegnya.

"Kami sudah memenuhi amanat konstitusi, di mana dalam UU Pemilu menyebutkan tingkat keterwakilan caleg perempuan harus 30 persen," kata Sekjen DPP PDIP Pramono Anung, Senin (18/8).

Ditambahkannya, sebagian besar Caleg yang didaftarkan PDIP adalah generasi muda, mantan aktivis 98 dan intelektual muda, seperti Budiman Sudjatmiko dan Hamid Basawi.

“Kenapa didominasi kalangan muda, karena untuk menjawab permintaan masyarakat yang menginginkan wakilnya berjiwa muda dan semangat perjuangan tinggi,” tukasnya.

Kalangan artis pun ikut digandeng partai berlambang banteng dengan moncong putih ini. Sebut saja Rieke Dyah Pitaloka, Edo Kondologit, Sonny Tulung, dan Dedi Gumelar atau akrab disapa Miing.

Masuknya Miing Cs dalam daftar caleg PDIP itu, jelas Pramono, bukan sekadar memanfaatkan popularitas para artis tersebut tetapi karena mereka memang telah lama menjadi aktivis PDIP. “Strategi ini tidak hanya untuk kepentingan vote gather (pengumpul suara),” cetusnya. (esy)

 

JAKARTA—Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan (FPDIP), secara resmi mendaftarkan nama calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News