PDIP Gandeng Pemuda UMNO Tangkal Radikalisme

PDIP Gandeng Pemuda UMNO Tangkal Radikalisme
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kepemudaan dan Olahraga Sukur H Nababan (tengah) saat menerima kunjungan Wakil Ketua Bidang Kepemudaan Partai UMNO Malaysia, Khairul Azwan Harun bersama rombongan di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta. FOTO: Dok. PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kepemudaan dan Olahraga Sukur H Nababan menerima kunjungan Wakil Ketua Bidang Kepemudaan Partai UMNO Malaysia, Khairul Azwan Harun bersama rombongan di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (2/8).

Pertemuan tersebut, membahas seputar dampak radikalisme terhadap kalangan pemuda di masing-masing negara.

“Dalam pertemuan itu, kami menyepakati membentuk kerja sama untuk menangkal dampak radikalisme terhadap kalangan pemuda di masing-masing negara,” ujar Sukur kepada wartawan, usai bertemu pemuda Partai UMNO Malaysia di DPP PDI Perjuangan.

Menurut dia, dari kerja sama tersebut, kedua pihak sepakat untuk menggelar seminar terkait dampak radikalisme dan terorisme di tingkat ASEAN.

Motivator anak muda banteng ini mengatakan, dalam pertemuan itu disepakati bahwa dalam usaha membangun negara harus menumbuhkan kesadaran bahwa paham radikal itu tidak baik.

Namun menurut dia, yang terpenting adalah bagaimana membangun pemuda di kedua negara agar lebih siap menghadapi tantangan ke depan.

“Pemuda dituntut lebih kreatif dan mandiri, bagaimana mengembangkan bagi pondasi ekonomi ke depan,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut pihaknya juga meminta Pemuda UMNO menjadi fasilitator dalam melindungi warga negara Indonesia yang berada di Malaysia.

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kepemudaan dan Olahraga Sukur H Nababan menerima kunjungan Wakil Ketua Bidang Kepemudaan Partai UMNO Malaysia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News