JPNN.com

PDIP Gelar Kurban di Masjid Baru At Taufiq

Jumat, 31 Juli 2020 – 16:31 WIB
PDIP Gelar Kurban di Masjid Baru At Taufiq - JPNN.com
Masjid At Taufiq yang terletak di sekitar kantor PDIP di Lenteng Agung. Foto: dok/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan menggelar kurban di Masjid At Taufiq, yang terletak dia area kantor pusat berlambang banteng moncong putih itu di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (31/7).

Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan sekaligus mendoakan agar pembangunan Masjid At Taufiq berjalan dengan lancar.

"Kami bersyukur bahwa bertepatan dengan Iduladha ini, pembangunan Masjid At Taufiq dengan arsitektur khas nusantara sudah diselesaikan, dan tinggal dilakukan finishing untuk memperindah lingkungan masjid yang nantinya juga dipakai sebagai Pusat Kajian Pemikiran Islam Bung Karno," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto melanjutkan, dalam pemikiran Bung Karno, Islam dan semangat kebudayaan turut memperjuangkan kemerdekaan melawan kolonialisme dan imperialisme.

Di samping itu, kata Hasto, pihaknya percaya dengan memperkuat tradisi keagamaan sebagai spiritualitas hidup yang terus mendorong kebajikan, dan kebaikan akan berkorelasi langsung pada penghormatan terhadap nilai kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah, dan keadilan sosial.

Hasto juga mengharapkan, semangat berkurban sebagai esensi ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa mengalirkan berkat bagi semua orang.

“Semangat berkurban ini dijiwai oleh PDIP sebagai tanggung jawab pengabdian bagi Tuhan, rakyat, bangsa, dan negara Indonesia," ujarnya.

"Suatu semangat hubulwatan minal iman yang terus bergelora dalam kehidupan berbangsa. Pengabdian pada Tuhan menggelorakan rasa kemanusiaan, kepedulian, solidaritas pada sesama," pungkas Hasto. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek