PDIP Harap Pengembangan Pariwisata Tak Merusak Alam

PDIP Harap Pengembangan Pariwisata Tak Merusak Alam
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka Rakorbid Pariwisata DPP PDIP di Jakarta, Minggu (22/12). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengharapkan pembangunan sektor pariwisata di Indonesia tak menghancurkan alam.

Hasto mendorong pemerintah dan masyarakat mengembangkan potensi pariwisata dengan tetap memerhatikan kelestarian alam.

"Karena tanggung jawab kita bersama untuk merawat alam raya kita," kata Hasto rapat koordinasi bidang pariwisata tingkat nasional DPP PDIP yang digelar di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (22/12).

Hasto mendukung para kepala daerah yang kreatif mengembangkan potensi pariwisata. Dia juga mengapresiasi Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani, yang malam ini akan menggelar anugrah Trisakti Tourism Award.

Rencananya Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Pariwisata menyerahkan award kepada sejumlah kepala daerah yang aktif kembangkan pariwisata.

"Saya berharap nanti malam semua yang hadir berpakaian daerah. Kami tunjukkan Indonesia itu kaya akan budaya yang bisa dipromosikan dalam meningkatkan pariwisata Indonesia," ujar Hasto.

Sementara itu, Wiryanti dalam sambutannya mengatakan pariwisata Indonesia kalah dengan sejumlah negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Thailand. Dia mengajak semua pihak bahu membahu meningkatkan potensi wisata Indonesia.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian untuk meningkatkan pariwisata Indonesia. Rakyat juga harus ikut dilibatkan," ujar Wiryanti.

Pemerintah dan masyarakat diingatkan untuk mengembangkan potensi pariwisata dengan tetap memerhatikan kelestarian alam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News