PDIP Incar Partai Pengusung Agus-Sylvi

PDIP Incar Partai Pengusung Agus-Sylvi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kedua kanan) dan jajaran pengurus DPP saat jumpa pers di kantor pusat DPP PDIP, Selasa (21/2). FOTO: Surya Kawung/JawaPos.com

jpnn.com - jpnn.com - Partai pengusung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sudah mempersiapkan langkah pemenangan di putaran kedua Pilkada DKI. Salah satu upayanya adalah menggandeng partai pengusung calon yang diprediksi kuat tak akan melaju ke putaran kedua.

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, saat ini empat partai pengusung petahana tengah membagi tugas menggalang dukungan pada putaran kedua Pilkada Jakarta.

"Misalnya Golkar Pak Idrus Marham sedang membangun komunikasi intens dengan PAN dan PPP. Demikian juga PDIP menjalankan komunikasi dengan PKB," papar Hasto dalam jumpa pers di Kantor Pusat PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/2).

Sedangkan NasDem dan Hanura, kata Hasto, terus melakukan upaya penguatan di internal partai pengusung dan relawan. Sehingga, koordinasi antara partai, tim pemenangan dan relawan tetap solid dan kuat menjelang pilkada putaran kedua.

Saat ditanyai soal Partai Demokrat, Hasto mengaku, partai yang dikomandoi Susilo Bambang Yudhoyono itu juga tak luput dari incaran koalisi.

"Kami sudah menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat. Kami mempersiapkan langkah-langkah ke depan memastikan karena dukungan rakyat Jakarta ini nanti sebanding juga dengan dukungan DPRD terhadap pemerintahan Pak Basuki-Djarot," tandasnya.(uya/JPG)


Partai pengusung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sudah mempersiapkan langkah pemenangan di putaran kedua Pilkada DKI. Salah satu upayanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News