Demi Ahok-Djarot, PDIP Jalin Komunikasi Dengan Demokrat

Demi Ahok-Djarot, PDIP Jalin Komunikasi Dengan Demokrat
Hasto Kristiyanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku, secara pribadi telah menjalin komunikasi dengan petinggi Partai Demokrat, untuk membicarakan pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, pada putaran kedua pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Hasto, langkah tersebut diambil karena menyadari, bagaimana pun juga ketika menyiapkan sebuah pemerintahan, baik di tingkat pusat maupun daerah, butuh dukungan kuat baik dari masyarakat maupun partai politik.

"Saya pribadi sudah menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat, untuk melihat bagaimana putaran kedua di DKI Jakarta," ujar Hasto, dalam konferensi pers usai Rapat Koordinasi Nasional, mengevaluasi pelaksanaan Pilkada 2017 dan persiapan Pilkada 2018 di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (21/2).

Meski komunikasi telah dijalin, Hasto mengaku belum dapat memastikan apakah nantinya partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bergabung, memperkuat koalisi parpol pengusung Ahok-Djarot.

"Tapi sekali lagi, kerja sama antarpartai diambil berdasarkan kepentingan strategis parpol. Ini dalam kaitannya dalam dukungan yang kuat. Cuma dikepung saja (Ahok-Djarot, red dapat 43 persen suara," pungkas Hasto.(gir/jpnn)


Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku, secara pribadi telah menjalin komunikasi dengan petinggi Partai Demokrat, untuk


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News