PDIP Ingin Kadernya jadi Wakil

PDIP Ingin Kadernya jadi Wakil
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com


JAMBI – Pilkada Tebo, Jambi, akan digelar 2017 mendatang. PDIP sepertinya masih gamang menentukan arah dukungan.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengakui, khusus untuk Tebo hingga saat ini pihaknya belum dipanggil oleh DPP untuk membahas arah dukungan tersebut.      

“Untuk Tebo kita kan belum dipangil DPP, mungkin dalam minggu depan sudah ada keputusan,” ujarnya kemarin.

Namun Edi tidak menampik adanya wacana PDIP akan mendukung Sukandar diperebutan BH 1 WZ tersebut. Hanya saja, sampai sejauh ini belum ada deal politik terkait pendamping, karena PDIP menginginkan kadernya juga ikut ambil bagian. 

Apalagi di Tebo PDIP mempunyai kursi yang lumayan di dewan yakni  6 kursi. “Kita ingin kader kita sebagai wakil,” tuturnya.    

Sedangkan di Muaro Jambi PDIP sudah memastikan mengusung kadernya, Ivan Wirata (IW).  Hanya saja saat ini, pendamping IW masih dalam kajian di interbal partai.    

“DPP sudah mengeluarkan rekomendasinya. Namun untuk wakilnya masih dalam kajian kita,” sebutnya.   

Selanjutnya, di Sarolangun incumbent Cek Endra dan Hilalatil Badri juga telah mendapatkan sinyal positif. Dari gambaran sementara keduanya sangat berpeluang untuk mendapatkan dukungan mulus dari PDIP.   

JAMBI – Pilkada Tebo, Jambi, akan digelar 2017 mendatang. PDIP sepertinya masih gamang menentukan arah dukungan. Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News