JPNN.com

PDIP Jakarta Selatan Bersiap Jelang Restrukturisasi Pengurus

Rabu, 18 Maret 2020 – 22:45 WIB PDIP Jakarta Selatan Bersiap Jelang Restrukturisasi Pengurus - JPNN.com
Konsolidasi kader DPC PDIP Jakarta Selatan. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan mengaku siap melaksanakan konsolidasi di berbagai kecamatan dan kantor partai meski di tengah ancaman merebaknya Virus Corona COVID-19. Konsolidasi ini penting dalam rangka menyongsong restukturisasi kepengurusan lima tahun ke depan.

Kesiapan tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan Yuke Yurike yang juga memberikan imbauan pada seluruh kader di Jakarta Selatan dan masyarakat agar tidak panik.

"Kami siap. Pada kader dan seluruh masyarakat dimohon selalu menjaga kesehatan, tidak panik, dan bersikap wajar dalam mengahadapi wabah corona," kata Yuke dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (18/3).

Pada Rabu ini sendiri, dilaksanakan gelombang dua tes tertulis bagi kader partai yang mendaftar sebagai calon ketua ranting di 65 kelurahan setelah pada Selasa (17/3) digelar gelombang satunya.

Total jumlah kader partai yang mendaftar sebagai calon ketua ranting sebanyak 516 orang yang berasal dari 65 kelurahan yang nantinya akan dipilih untuk diajukan dalam musyawarah anak ranting (musanran), musyawarah ranting (musran), dan musyawarah cabang (musancab).

"Tujuan dari tes tertulis ini adalah untuk mengetahui kapasitas pemahaman/pandangan dari para calon ketua, dalam hal kepemimpinan di tingkat kelurahan. Hal ini dilakukan untuk menjaga roh partai sebagai partai pelopor yang berideologi Pancasila 1 Juni," tutur Yuke.

PDIP yang menegaskan bahwa partainya bebas narkoba, juga melaksanakan tes urine bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan juga sosialisasi soal HIV/Aids di mana partai memiliki konsern khusus untuk menyelamatkan generasi muda dari ancaman narkoba dan penyakit HIV/Aids yang juga menjadi bahasan khusus partai dalam Kongres V di Bali.

Sosialisasi tentang narkoba dan HIV/Aids disampaikan oleh AKP Bayu Wakapolsek Jagakarsa, Kanit Reskim Polsek Jagakarsa AKP Mujianto serta Dewan Kota Jaksel Zainudin.

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...