PDIP: Kasus Halmahera Barat Masalah Serius

PDIP: Kasus Halmahera Barat Masalah Serius
PDIP: Kasus Halmahera Barat Masalah Serius
JAKARTA – Kasus penghitungan ulang perolehan suara di Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, menurut saksi dari PDI Perjuangan Arif Wibowo merupakan masalah serius. Untuk itu, pihaknya minta kepada KPU lebih cermat atas dugaan perbedaan suara di daerah rawan konflik itu.

“Sebenarnya hal prinsip sudah dijelaskan oleh Pak Putu dari KPU. Tapi tadi malam agak panas, atas saran saksi dilakukan rekap ulang untuk Halmahera Barat. Mungkin satu jam ke depan sudah selesai,” kata Arif kepada pers di Media Centre KPU, Jl Imam Bonjol Jakarta Pusat, Sabtu (9/5).

Menurut dia, persoalan di Halmahera Barat meski KPU menganggap bukan persoalan besar, namun saksi PDIP itu menganggapnya sebuah masalah serius. “Hal serius di Halmahera Barat, sebagian partai bertambah suaranya, sebagian lain berkurang. Alhamdulillah, pleno sudah putuskan untuk koreksi,” jelas Arif lagi.

Pria itu juga meminta KPU serius menangani penghitungan ulang di Nias Selatan dan sejumlah daerah lain yang belum tuntas. “Mudah-mudahan hari ini bisa selesai semuanya, termasuk yang dikoreksi,” tukasnya.(fuz/gus/JPNN)

JAKARTA – Kasus penghitungan ulang perolehan suara di Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, menurut saksi dari PDI Perjuangan Arif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News