PKB Tak Ngotot Sodorkan Muhaimin ke SBY

PKB Tak Ngotot Sodorkan Muhaimin ke SBY
PKB Tak Ngotot Sodorkan Muhaimin ke SBY
JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengumpulkan seluruh pimpinan partai politik yang menjadi mitra koalisi Demokrat. Maksudnya, untuk membicarakan soal calon wapres yang bakal dipinang sebagai SBY.

Wakil Sekjen PKB, Marwan Ja'far mengatakan, pertemuan itu akan dilalukan sebelum 16 Mei ini. “Agendanya untuk membahas tentang siapa calon wakil presiden yang akan berpasangan dengan pak SBY dan apa saja yang akan dilakukan nanti (setelah koalisi),” kata Marwan usai menghadiri diskusi di DPR RI, Jumat (8/5).

Menurut orang dekat Muahimin Iskandar ini, meski saat ini banyak partai yang sudah menyatakan koalisi dengan Demokrat dan mendukung SBY maju sebagai capres, namun belum ada yang tahu siapa cawapres yang akan dipilh SBY dan langkah apa saja yang akan dilakukan. “Semua masih gelap, semua hanya menduga-duga saja. Ini akan terjawab sebelum 16 Mei sebagai batas akhir pencapresan,” tambah Marwan.

Soal nama, PKB memang menjagokan ketua umumya sendiri, Muhaimin Iskandar, sebagai untuk disorodkan ke SBY. Sebab, kata Marwan, saat ini Muhaimin adalah kader PKB terbaik yang sarat kemampuan dan pengalaman. “Cak Imin itu relative bersih dibandingkan yang lain, dia juga muda sehingga pas jika berpasangan antara tua dan muda,” ulasnya.

JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengumpulkan seluruh pimpinan partai politik yang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News