PDIP Kerahkan Baguna Bantu Korban Bencana di Luwu Utara

PDIP Kerahkan Baguna Bantu Korban Bencana di Luwu Utara
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan mengerahkan Badan Penaggulangan Bencana (Baguna) untuk membantu rakyat yang menjadi korban tanah longsor di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Baguna Sulsel bersama Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri dan Kepala Baguna Evi Wulandari.

“Pagi ini kami melakukan teleconference dengan seluruh jajaran Baguna dan para Ketua DPC Partai di sekitar Luwu Utara. Korban meninggal tercatat 22 orang, dan 24 orang lainnya belum ditemukan. Lebih dari 150 ribu orang mengungsi, dan genangan pasir dan tanah yang menutupi kota sekitar 6 meter," kata Hasto dalam keterangan yang diterima, Kamis (16/7).

Hasto juga sudah memerintahkan Ketua DPP Bidang Sosial dan Bencana Alam Ribka Ciptaning dan Wasekjen Kerakyatan Sadar Restu untuk melakukan langkah koordinasi dan melakukan mobilisasi tim Baguna Pusat.

Hasto menjelaskan, Baguna sejauh ini sudah dilatih Basarnas dan BNPB serta BMKG.

Selain itu, Hasto juga meyakini Presiden Joko Widodo bersama Menteri Sosial Juliari Batubara akan bertindak cepat membantu rakyat.

Hasto juga mengharapkan bencana ini harus menjadi pengingat betapa pentingnya menjaga lingkungan.

Pelarangan penebangan hutan bersifat wajib, demikian pula kegiatan pertambangan harus memerhatikan kelestarian lingkungan.

PDI Perjuangan mengerahkan Badan Penaggulangan Bencana (Baguna) untuk membantu rakyat yang menjadi korban tanah longsor di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News