PDIP Mendukung Penuh Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali

PDIP Mendukung Penuh Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendukung penuh pembangunan Pusat Kebudayaan Bali, yang mulai dilakukan pada Rabu (12/1). 

Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini berharap masyarakat lokal dan luar Pulau Dewata ikut berpartisipasi dalam pembangunan Pusat Kebudayaan Bali tersebut. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai Pusat Kebudayaan Bali bisa membangkitkan kembali puncak peradaban Pulau Dewata itu. Hasto bahkan menganggap pembangunan Pusat Kebudayaan Bali bisa membawa manfaat pada sektor lainnya.

"Tak hanya sisi kebudayaan saja, tetapi juga memberi dampak ekonomi. Menjadi ikon Bali, menjaga melestarikan budaya Bali sekaligus perwujudan komitmen Gubernur Bali I Wayan Koster yang diusung PDI Perjuangan saat Pilkada Bali lalu," katanya.

Hasto mengungkap itu sesuai menyaksikan groundbreaking tahap pekerjaan pematangan lahan kawasan Pusat Kebudayan Bali di Kabupaten Klungkung.

Hasto mengatakan para calon dan petahana kepala daerah dari partainya selalu diingatkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mewujudkan prinsip Trisakti Bung Karno, yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Pelaksanaan gagasan itu wajib melalui pembangunan secara terstruktur, menyeluruh, terencana, dan terintegrasi dalam bingkai NKRI berdasarkan nilai-nilai Pancasila 1 Juni 1945.

Berdasarkan catatan sejarah, lanjut Hasto, budaya Bali mencapai keemasan di Klungkung di masa Kerajaan Gelgel. Oleh karena itu, katanya, pembangunan Pusat Kebudayaan Bali di Klungkung sudah tepat.

PDIP mendukung pembangunan Pusat Kebudayan Bali. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini berharap masyarakat lokal dan luar Pulau Dewata ikut berpartisipasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News