PDIP Papua Gelar Konferda, Ini Pesan dari Mega

PDIP Papua Gelar Konferda, Ini Pesan dari Mega
Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto ketika mendapat sambutan ucapan selamat datang saat tiba di Bandara Sentani, Papua, Jumat (20/3). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.Com

jpnn.com - MERAUKE - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hari ini (20/3) resmi membuka konferensi daerah (Konferda) PDIP Papua di Merauke. Menurutnya, Papua sengaja dipilih sebagai penutup konferda untuk konsolidasi PDIP jelang kongres di Bali, April mendatang.

Hasto mengatakan, ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri sengaja memilih Papua sebagai pemuncak rangkaian konsolidasi nasional partai melalui konfercab dan konferda. ”Ibu Megawati menugaskan dan membuat sebuah skenario konsolidasi politik partai, bahwa puncak momentumnya di Bumi Cenderawasih," kata Hasto.

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk komitmen Megawati untuk membangun kemerdekaan dan kemakmuran rakyat. Mengutip pesan Megawati, kata Hasto, gambaran kemakmuran idealnya tidak hanya di Jakarta tapi juga harus terlihat di Bumi Merauke.

"Kami dipesankan Ibu Megawati, apapun Papua adalah jendelanya Indonesia," ujar Hasto menyampaikan pesan Megawati.

Konferda yang hanya diselenggarakan satu hari itu dihadiri 27 DPC PDIP di Papua. Pembukaan konferda juga dihadiri para pimpinan DPD/DPC sejumlah partai politik di Papua seperti PD, PKB, Golkar, Hanura, Gerindra, Nasdem, PKS. Konferda ini juga akan memilih Ketua DPD PDIP Papua.(fat/jpnn)


MERAUKE - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hari ini (20/3) resmi membuka konferensi daerah (Konferda)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News