PDIP Pastikan Jokowi Terbuka ke Partai Pengusung Prabowo-Hatta

PDIP Pastikan Jokowi Terbuka ke Partai Pengusung Prabowo-Hatta
PDIP Pastikan Jokowi Terbuka ke Partai Pengusung Prabowo-Hatta

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan sebagai partai pengusung Joko Widodo di pemilu presiden (pilpres) lalu memastikan bahwa pria yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu tak akan menutup diri dalam membentuk pemerintahan mendatang. Pasalnya, kekuatan partai pengusung Jokowi yang belum mayoritas di parlemen telah membuka peluang bagi partai yang sebelumnya mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk bergabung.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, adalah hal wajar jika Jokowi menerima satu atau dua partai yang selama ini berseberangan untuk bergabung. Untuk itu, PDIP juga terus membuka komunikasi dengan Jokowi soal tawaran-tawaran koalisi.

“Saya kira Pak Jokowi membuka diri.  Tentunya sadar bahwa posisi kami belum 50 persen plus 1 (di DPR, red). Wajar kalau Pak Jokowi menerima satu dua partai bergabung,” kata Tjahjo saat ditemui di sela-sela acara pembekalan bagi caleg DPRD terpilih dari PDIP di Jakarta, Rabu (13/8).

Sementara untuk pemilihan menteri-menteri yang akan duduk di kabinet mendatang, Tjahjo menegaskan hal itu menjadi kewenangan Jokowi. Sementara PDIP, kata Tjahjo, hanya menyiapkan kader-kadernya yang akan dipilih Jokowi.

“Kita sudah serahkan sepenuhnya itu hak capres terpilih. Apakah itu cocok atau tidak. Untuk pemerintahan kita lihat kebutuhannya apa. Pendidikan, kemampuan pengelolaan manajemen, kesiapan menjadi bagian dari kabinet kerja,” pungkasnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - PDI Perjuangan sebagai partai pengusung Joko Widodo di pemilu presiden (pilpres) lalu memastikan bahwa pria yang dikenal dengan sapaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News