PDIP Prihatin dengan Sikap SBY

PDIP Prihatin dengan Sikap SBY
Hasto Kristiyanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mempertanyakan sikap Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, yang menyerang Presiden Joko Widodo terkait grasi yang diberikan kepada Antasari Azhar.

Hasto juga membantah rumor yang meyebutkan partainya terlibat dalam polemik Antasari vs SBY ini. "Kami tidak terlibat di dalam polemik tersebut. Hanya kami mempertanyakan, kenapa yang dituju Pak SBY itu Pak Jokowi," kata Hasto di depan kediaman Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, Rabu (15/2).

Dia heran, sebenarnya apa permasalahan SBY sehingga setiap ada persoalan selalu menyerang Jokowi. Sebagai seorang pemimpin, imbuh Hasto, SBY seharusnya bisa mengedepankan hal-hal menyejukkan. "Ini yang membuat kami agak prihatin," ucapnya.

Menurut Hasto, pemberian grasi kepada Antasari sudah mendapat pertimbangan dari Mahkamah Agung (MA). Karenanya, jika SBY menilai grasi itu bermuatan politis sangat tidak tepat.

"Bapak Presiden ketika mengeluarkan grasi itu melalui pertimbangan MA. Ini yang seharusnya dicermati secara luas bahwa ada aspek-aspek keadilan hukum yang juga ditegakkan di situ," pungkasnya. (boy/jpnn)

 


Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mempertanyakan sikap Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, yang menyerang Presiden


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News