PDIP Puji Kiprah Relawan Pendukung Jokowi

Harapkan Almisbat Sebarkan Semangat Gotong Royong

PDIP Puji Kiprah Relawan Pendukung Jokowi
Suasana diskusi pada Temu Raya Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) yang menghadirkan politisi PDIP Eva K Sundari (paling kiri) dan Sekjen Partai NasDem, Patrice Rio Capella (paling kanan) di Jakarta, Sabtu (10/5). Foto: Almisbat for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan mengakui kerja politik untuk memenangkan Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden (capres) tidak bisa hanya dengan mesin partai. Bagi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu, kekuatan relawan yang dengan semangat gotong royong getol mendukung Jokowi merupakan modal penting untuk memenangi pemilu presiden (pilpres) Juli nanti.

Salah satu kelompok relawan yang mendapat apresiasi dari PDIP adalah Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat). Politisi PDIP yang juga Juru Bicara Jokowi Media Center, Eva K Sundari memuji kinerja Almisbat selama ini yang terdiri dari para relawan dari ratusan kota di tanah air.

“Modal kita adalah semangat untuk melajukan perubahan. Itu bisa kita lakukan dengan gotong royong,” kata Eva saat hadir sebagai pembicara diskusi sebagai rangkaian acara pertemuan nasional Almisbat di Jakarta Pusat, Sabtu (10/5).

Menurut Eva, banyak kalangan menganggap Jokowi sebagai figur yang akan membawa harapan. Eva pun menilai Almisbat mampu menangkap keinginan rakyat tentang figur yang menjanjikan harapan untuk menjadikan Indonesia lebih baik. Almisbat, katanya, mampu mengorganisir kalangan masyarakat yang hendak  berpartisipasi aktif dalam pemenangan Jokowi.

Karenanya Eva pun berharap Almisbat terus berkiprah dengan menularkan semangat gotong royong ala relawan ke kelompok masyarakat lainnya. “Almisbat harus menularkannya kepada rakyat di daerah karena lawan politik kita saat ini sudah mulai menggunakan segala cara,” sambungnya.

Meski demikian Eva tetap meminta Almisbat menggunakan cara-cara simpatik dalam menjaring dukungan untuk Jokowi dan menghindari penggunaan kampanye hitam. Digetaskannya, kalaupun relawan Almisbat hendak melakukan serangan balik atas praktik kampanye hitam kepada Jokowi, maka cara-cara kotor harus dihindari.

"Tidak apa-apa kita menyerang juga, tidak masalah, masa kita diserang terus mau diam saja. Tapi harus berdasarkan fakta yang ada. Jadi kalau negatif campaign boleh, tapi jangan black campaign. Kita anti black campaign," pungkas anggota Komisi Hukum DPR itu.

Almisbat merupakan organisasi relawan yang akan memberikan dukungan sekaligus kritik kepada Jokowi. Dideklarasikan pada 4 April 2014, Almisbat terdiri dari berbagai tokoh dan warga berlatar berbeda.(rmo/jpnn)

JAKARTA - PDI Perjuangan mengakui kerja politik untuk memenangkan Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden (capres) tidak bisa hanya dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News