PDIP Salahkan Petugas Pengamanan

PDIP Salahkan Petugas Pengamanan
PDIP Salahkan Petugas Pengamanan
JAKARTA - Ketua DPP PDIP Perjuangan, Pramono Anung mengatakan bahwa harusnya penanganan aparat bisa leih baik dalam pengamanan pertandingan antara Timnas Indonesia dengan Timnas Malaysia dalam laga final sepakbola SEA Games di SUGBK, Senin (21/11) malam. Menurutnya, antusiasme masyarakat yang luar biasa besar itu harusnya bisa diantisipasi dengan cara penanganan yang lebih baik. Hal itu disampaikan Pramono Anung menanggapi tewasnya dua supoter tuan rumah yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut.

"Animo yang luar biasa itu harusnya penanganan aparat keamanan lebih baik," kata Pramono Anung kepada pers di Jakarta, Selasa (22/11).

Bahkan, lanjut dia kesiapan seluruh penyelenggara harusnya lebih baik. Karena, lanjut Pram, saat terjadi insiden penonton terinjak-injak, itu terjadi lagi  persoalan kunci ambulan tidak ada untuk membawa suporter tersebut.

"Nah, kalau kita lihat di negara barat, aparat keamanan bukan nonton bola, tapi nonton penonton. Kalau di kita, aparat, panitia, semua jadi penonton, penikmat bola," kata Pramono.

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Perjuangan, Pramono Anung mengatakan bahwa harusnya penanganan aparat bisa leih baik dalam pengamanan pertandingan antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News