PDIP Siap Beri Kartu Anggota kepada Kang Emil

PDIP Siap Beri Kartu Anggota kepada Kang Emil
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersalaman dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di sela-sela pembukaan Sekolah Para Calon Kepala Daerah yang digelar PDIP di Depok, Jawa Barat, Selasa (30/8). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - BANDUNG – Pilkada untuk memilih gubernur-wakil gubernur Jawa Barat baru akan digelar 2018 mendatang.

Dewan Pimpinan Daerah PDIP Provinsi Jawa Barat sudah mengambil ancang-ancang untuk menghadapi perhelatan demokrasi lima tahunan itu. 

Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mengaku sudah mengantongi sejumlah nama baik dari internal partai maupun luar partai.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jabar Abdy Yuhana mengatakan, pihaknya akan menyiapkan sejumlah skenario terkait komposisi pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub).

Terlebih, menurutnya PDIP bisa mengusung pasangan cagub dan cawagub sendiri karena sudah mengantongi 20 persen kursi di DPRD Provinsi Jabar. 

"Kami harus bersiap sejak dini untuk 2018. Apalagi kami beruntung bisa siapkan banyak skenario. Bisa memaketkan kader-kader atau figur (eksternal) dengan kader," kata Abdy seperti diberitakan Radar Bandung (Jawa Pos Group).

Meski begitu, Abdy mengaku akan memprioritaskan kader partai untuk diusung sebagai cagub. Terlebih, menurutnya PDIP Jabar sejauh ini sudah melakukan survei terhadap para kader PDIP yang dinilai layak diusung.

Selain mengukur elektabilitasnya, popularitas kader juga menjadi syarat utama untuk diusung. "Pola demokrasi di Indonesia saat ini memang membutuhkan figur yang populer dan juga banyak komunikasi dengan masyarakat," ujarnya.

BANDUNG – Pilkada untuk memilih gubernur-wakil gubernur Jawa Barat baru akan digelar 2018 mendatang. Dewan Pimpinan Daerah PDIP Provinsi Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News