PDIP Sudah Kantongi Dana Kampanye Rp 130 Miliar

PDIP Sudah Kantongi Dana Kampanye Rp 130 Miliar
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menyiapkan dana sebesar Rp 130 miliar untuk keperluan kampanye pemilu legislatif (pileg) 2014. Hal ini diketahui dari laporan penerimaan dana kampanye yang diserahkan partai banteng moncong putih itu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Kami melaporkan total penerimaan dana kampanye kami sebesar Rp. 130,842,436,120 miliar," kata Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey kepada wartawan di kantor KPU, Menteng, Jakarta, Jumat (27/12).

Dijelaskannya, dana tersebut terdiri dari kas partai untuk kampanye sebesar Rp  26,6 miliar. Sisanya berasal dari sumbangan 493 orang caleg dengan total sebesar Rp 103 miliar. Sementara, untuk penerimaan dari pihak luar baik perseorangan maupun badan usaha, sampai saat ini belum ada.

Saat ini, lanjut Olly, masih ada 63 orang caleg PDIP yang belum melaporkan sumbangan dana kampanye. Laporan mereka akan menyusul paling lambat bulan Januari 2014.

"Mungkin mereka masih di luar kota sehingga smpai saat ini kami belum dapat komunikasi. Kami beri waktu sampai Januari ini kenapa mereka belum menyerahkan," ujarnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menyiapkan dana sebesar Rp 130 miliar untuk keperluan kampanye pemilu legislatif (pileg)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News