Kongres V PDIP

PDIP Surabaya Gelar Lomba Foto Berhadiah Rp 12 Juta Ditambah Buku dan Kaus Megawati

PDIP Surabaya Gelar Lomba Foto Berhadiah Rp 12 Juta Ditambah Buku dan Kaus Megawati
Adi Sutarwijono. Foto: Istimewa

jpnn.com, SURABAYA - DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya pengin lebih aktif memeriahkan Kongres V PDIP yang bakal digelar di Bali 8-10 Agustus nanti. Mereka menggelar lomba foto berhadiah uang tunai total Rp 12 juta serta paket buku dan kaus tentang Proklamator Kemerdekaan Indonesia Sukarno, serta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

”Kami ingin ikut memeriahkan kongres, karena sesuai tradisi di PDIP, berpolitik harus dengan gembira. Berbagi kegembiraan melalui foto adalah salah satu wujud ekspresi itu,” kata Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono.

Adi mengatakan, lomba foto terbagi dalam tiga kategori, yaitu umum, kader PDIP se-Indonesia dan kader PDIP Surabaya. Diperkirakan 20 ribu kader partai berlambang banteng bakal meramaikan kongres. Mereka bisa mengikuti lomba ini.

Lomba foto itu mengangkat empat tema. Pertama, ekspresi kegembiraan selama kongres maupun dalam perjalanan menuju Bali. Peserta lomba bisa mengambil foto, termasuk swafoto (selfie), untuk menggambarkan suasana kongres PDIP yang dalam tradisinya selalu semarak.

“Contohnya, bisa foto bareng-bareng di bus dalam perjalanan ke Bali. Tentu dalam ekspresi penuh kegembiraan, mengumbar tawa dan keseruan,” ujar Adi.

BACA JUGA: Kongres V PDIP Bakal Tanpa Sampah Plastik

Tema kedua, pesona seni budaya, baik pertunjukan seni selama kongres maupun wujud seni budaya di berbagai kota/kabupaten. Tema ini diangkat untuk merayakan kekayaan kebudayaan daerah sebagai pembentuk kebudayaan nasional.

“Misalnya, ambil foto atraksi seni selama kongres. Atau bisa juga pas di perjalanan. Misalnya melintasi Pasuruan, eh pas ada penampilan seni hadrah, langsung saja abadikan. Bisa berfoto dengan latar belakang kesenian tersebut, sehingga atribut partai bisa ikut masuk dalam frame. Dalam foto, bisa dimasukkan pula caption yang membahas tentang PDIP,” papar Adi.

Lomba foto yang digelar DPC PDIP Surabaya saat Kongres V nanti akan mengangkat empat tema unik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News