PDIP Tantang Golkar Kalahkan Gerindra

PDIP Tantang Golkar Kalahkan Gerindra
Deklarasi dukungan Alumni Menteng 64 kepada Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Minggu (3/2). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menantang Golkar untuk mengalahkan Gerindra di Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Hasto secara terbuka saat menghadiri acara deklarasi Alumni Menteng 64 kepada Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Minggu (3/2).

Dalam acara itu, hadir elite Partai Golkar di antaranya Ketua Umum Airlangga Hartanto beserta kader yaitu Akbar Tanjung, Ginandjar Kartasasmita, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Akbar Tanjung.

"Yang terpenting adalah bagaimana Golkar mengalahkan Gerindra sehingga dalam survei nanti menjadi nomor dua. Kalau perlu kami bantu," kata Hasto dalam konferensi pers bersama elite Golkar itu.

Hasto juga telah melaporkan kepada Airlangga bahwa dirinya akan melakukan Safari Politik Kebangsaan PDI Perjuangan pada Kamis (7/2).

Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf ini mengajak Airlangga untuk membuat acara bersama dengan menggandeng juga PPP.

Dia melanjutkan, kemenangan Jokowi - JK di pemilu 2014 memberikan pelajaran yang bagus.

Saat itu, kepemimpinan Jokowi tak didukung oleh suara mayoritas di Parlemen sehingga tanpa dukungan mayoritas itu, akan diganggu oleh pihak yang selalu ingin menghambat presiden.

PDIP meminta Golkar mengalahkan Gerindra sehingga dalam survei nanti menjadi nomor dua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News