PDIP Usulkan Bentuk Pansus PT Freeport

PDIP Usulkan Bentuk Pansus PT Freeport
PDIP Usulkan Bentuk Pansus PT Freeport
JAKARTA--Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) PT Freeport di Komisi IX DPR RI. Pansus ini bertujuan untuk menyelesaikan persoalan upah pekerja dan jaminan keselamatan serta keamanan pekerja perusahaan asal Amerika yang hingga kini tidak ada titik temu.

“Masalah upah pekerja di Freeport hingga saat ini belum juga selesai. Begitu juga dengan persoalan keselamatan dan keamanan di areal tambang Freeport yang semakin tidak kondusif. Kami mengusulkan agar dibentuk Pansus Freeport di Komisi IX,” ujar anggota Komisi IX dari F-PDIP, Karolin Margret Natasa di Gedung DPR, Senin (24/10).

Pembentukan Pansus ini lanjutnya, diharapkan dapat menyelesaikan persoalan yang terjadi di PT Freeport Indonesia, sehingga produksi perusahaan kembali normal begitu juga keamanan dan kenyamanan di wilayah itu kembali kondusif.

“Nantinya dalam Pansus kami akan mengumpulkan fakta-fakta yang ada, sehingga penyelesaian masalah di Freeport dapat diurai. Selain itu, pembentukan Pansus ini juga sebagai bentuk sikap politik Komisi IX yang mendesak pemerintah pusat untuk segera mengambil tindakan tegas guna memulihkan kembali situasi agar lebih kondusif bagi pekerja maupun masyarakat sekitar sekitar,” terang Karolin.

JAKARTA--Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) PT Freeport di Komisi IX DPR RI. Pansus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News