PDIP Verifikasi Berkas Ayu Azhari

PDIP Verifikasi Berkas Ayu Azhari
PDIP Verifikasi Berkas Ayu Azhari
BANDUNG--Meski mendapat sorotan dari banyak kalangan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat tetap memproses pencalonan Ayu Azhari sebagai salah satu balon Wakil Bupati Sukabumi. Hari ini, berkas pencalonan milik artis film dan sinetron itu termasuk salah satu yang diverifkasi oleh pengurus PDIP Jabar. Hanya saja, menurut Ketua DPD PDIP Jabar, Rudy Harsa Tanaya, Ayu Azhari tidak mendapatkan perlakuan istimewa dalam proses penjaringan balon.

"Walau memiliki keunggulan popularitas sebagai selebritis, enggak ada perlakuan istimewa buat Ayu Azhari, biasa-biasa saja sama dengan calon yang lainnya,” ujar Rudy saat dihubungi Radar Bandung kemarin (13/1).

Dijelaskan Rudy, partainya sudah memiliki mekanisme baku dalam proses penjaringan balon di pilkada. PDIP juga sudah memiliki kriteria tersendiri terkait figur yang akan diusung.  Adapun, proses yang tengah berlangsung yaitu tahapan verifikasi. Untuk verifikasi berkas balon bupati sudah dilakukan kemarin, sedang hari ini giliran verifikasi berkas balon wakil bupati.

Ayu Azhari resmi mendaftarkan diri menjadi calon Wakil Bupati Sukabumi berpasangan dengan calon Bupati Heriyanto. DPD PDIP belum memutuskan pasangan yang akan diusung. Pasalnya, masih ada pasangan lain yang mendaftar ke PDIP untuk memimpin Kabupaten Sukabumi. Keseriusan Ayu untuk bertarung di pilkada Sukabumi sempat diragukan lantaran Ayu sempat tidak hadir saat dipanggil DPC PDIP Sukabumi beberapa waktu lalu. Pengurus DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, sempat mengultimatum akan mencoret Ayu Azhari dari daftar bakal calon. Kendati demikian, partai berlambang banteng moncong putih itu masih memberikan tenggat waktu kepada Ayu untuk mengikuti verifikasi.

BANDUNG--Meski mendapat sorotan dari banyak kalangan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat tetap memproses pencalonan Ayu Azhari sebagai salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News