PDS pun Bisa Tetap Eksis karena Kebhinekaan

Denny Tewu: Ketika Hal Itu Terusik, Semua Elemen Bereaksi

PDS pun Bisa Tetap Eksis karena Kebhinekaan
PDS pun Bisa Tetap Eksis karena Kebhinekaan
JAKARTA - Ketua Umum Partai Damai Sejahtera (PDS), Denny Tewu mengatakan, dengan memiliki Bhinneka Tunggal Ika, di negeri dengan mayoritas penduduk muslim ini, ternyata PDS yang berbasis massa Kristiani bisa eksis dan berkontribusi terhadap Indonesia.

"Bhinneka Tunggal Ika yang digagas oleh Mpu Tantular, telah mengajarkan anak bangsa ini untuk bertoleransi dengan segala keberbedaan yang ada. Dengan segala keberbedaan itu pula, PDS (yang) berbasis massa Kristiani bisa eksis dan berkontribusi pada bangsa ini," tegas Denny Tewu, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (10/2).

Sayangnya empat tahun belakangan ini, lanjut Denny, modal dasar kebhinekaan itu mulai terusik. Jadi sangat wajar kalau gangguan itu mendapat reaksi yang sangat luar biasa, dari seluruh elemen bangsa ini. "Mestinya, semua kita harus dalam komitmen yang sama, yakni konsisten menjaga kebhinekaan itu. Tapi ketika ada yang keluar dari bingkai komitmen kebhinekaan itu, inilah jadinya. Semua memberikan reaksi," imbuhnya.

"Kalau bangsa ini bisa menjalankan Bhinneka Tunggal Ika secara konsisten dan masyarakatnya bisa hidup saling berdampingan dan bergandengan tangan, maka ini akan menjadi barometer baru dan akan membawa bangsa ini keluar dari multikrisis," kata Denny.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Damai Sejahtera (PDS), Denny Tewu mengatakan, dengan memiliki Bhinneka Tunggal Ika, di negeri dengan mayoritas penduduk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News