PDS Tertarik Gabung Gerindra

PDS Tertarik Gabung Gerindra
PDS Tertarik Gabung Gerindra
JAKARTA - Gelombang parpol gurem yang bergabung ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masih belum berakhir. Bahkan, Partai Damai Sejahtera (PDS) ternyata tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk turut memilih opsi itu. Proses penjajakan di antara kedua partai sudah berjalan cukup lama.

 

"Tentu masih banyak yang perlu dibicarakan secara tuntas. Tapi, kami apresiasi baik harapan dari Pak Prabowo Subianto (Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Red) agar bisa bergabung," kata Ketua Umum PDS Denny Tewu saat dihubungi, kemarin (20/2).

 

Menurut Denny, partainya sangat terbebani dengan beratnya syarat verifikasi ulang untuk mendapatkan status badan hukum yang diatur UU Parpol. Apalagi, parliamentary treshold (PT) hampir dipastikan akan terus meningkat.

 

Karena itu, dalam Rapimnas PDS yang terakhir, diputuskan sejumlah opsi. Di antaranya, menggugat UU Parpol ke Mahkamah Konstitusi (MK). Opsi lain yang harus dikerjakan adalah menjajaki secara rasional kemungkinan untuk bergabung dengan parpol lain, baik itu bentuknya konfederasi maupun fusi.

 

JAKARTA - Gelombang parpol gurem yang bergabung ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masih belum berakhir. Bahkan, Partai Damai Sejahtera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News