JPNN.com

Peduli Lingkungan, Enam Perusahaan Bentuk IBCSD

Rabu, 27 April 2011 – 15:51 WIB Peduli Lingkungan, Enam Perusahaan Bentuk IBCSD - JPNN.com
JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen untuk mengembangkan bisnis berbasis pelestarian lingkungan, sebanyak enam perusahaan terkemuka di Indonesia sepakat membentuk Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD). Wadah ini disebutkan bertujuan untuk menyatukan visi perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia, (terutama) bagaimana ke depan dalam melakukan upaya-upaya pelestarian lingkungan yang lebih efektif dan terorganisir.

Keenam perusahaan itu masing-masing adalah Asia Pacific Resources International Ltd (APRIL), PT Medco Power Indonesia, PT Garuda Indonesia, PT Holcim Indonesia, PT Bakrie Telecom, serta PT BNI. Kesepakatan mereka tersebut tertuang dalam sebuah Memorandum of Understanding (MoU), yang sekaligus ditandatangani dalam acara Launching IBSCD, di Hotel Shangri-La, Rabu (27/4).

Penandatanganan kesepakatan yang dilakukan oleh masing-masing direktur dari keenam perusahaan tersebut, juga disaksikan oleh sejumlah menteri dan tokoh/pejabat terkait. Antara lain mulai dari Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta, Ketua Kadin Suryo B Sulistio, Utusan Khusus Presiden untuk Perubahan Iklim Rachmat Witoelar, serta WBCSD's Special Advisor untuk Indonesia, Neil Franklin.

Pada kesempatan itu, Suryo B Sulistio dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut positif terbentuknya IBCSD, sebagai wadah bagi perusahaan-perusahaan yang peduli pada pelestarian lingkungan. "Saya berharap hendaknya tidak hanya enam perusahaan (ini) saja, tapi perusahaan-perusahaan lain diharapkan dapat segera bergabung ke dalam IBCSD," tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...