Polisi Akhirnya Tahan Andhika Gumilang

Polisi Akhirnya Tahan Andhika Gumilang
Polisi Akhirnya Tahan Andhika Gumilang
JAKARTA - Mabes Polri akhirnya menahan artis Andhika Gumilang, suami dari Inong Malinda alias Malinda Dee yang jadi tersangka dugaan penggelapan dana nasabah Citibank. Artis dan bintang iklan tersebut ditangkap polisi di sebuah apartemen di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (26/4) malam,  karena disangka terkait aliran dana yang diterimanya dari Malinda.

"Jadi, tadi malam, Saudara AG itu sudah kita lakukan penahanan, ya. Statusnya sebagai tersangka. Karena diduga menerima aliran dana dari tersangka MD, kemudian dengan dana itu diwujudkan dalam bentuk kendaraan," ujar Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Ito Sumardi, di Mabes Polri, Rabu (27/4).

Andhika sendiri ditangkap berdasarkan hasil pemeriksaan polisi atas Malinda dan dua tersangka lainnya. Kuat dugaan, dana hasil kejahatan yang diduga dilakukan Malinda digunakan untuk membeli mobil Hummer yang digunakan Andhika. "Yang bersangkutan sementara ini dikenakan sangkaan pasal 6 Undang-Undang No 25 tahun 2003 tentang Pencucian Uang," tambah Ito.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam kasus Malinda, polisi telah menahan sejumlah mobil mewah milik Malinda, antara lain berupa Mercy, dua Ferrari, serta sebuah Hummer. Untuk Andhika, kepemilikan Hummer inilah yang lantas menjadi celah masuk bagi polisi untuk menahan dan menetapkannya sebagai tersangka. (zul/jpnn)

JAKARTA - Mabes Polri akhirnya menahan artis Andhika Gumilang, suami dari Inong Malinda alias Malinda Dee yang jadi tersangka dugaan penggelapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News