Peduli Lingkungan, Lantamal I Belawan Tanam Bibit Pohon Mangrove

Peduli Lingkungan, Lantamal I Belawan Tanam Bibit Pohon Mangrove
Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan menanam 2000 Bibit Pohon Mangrove di Desa Lubuk Kertang, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Selasa (5/9). Foto: Dispen Koarmabar

jpnn.com, BELAWAN - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan menanam 2000 Bibit Pohon Mangrove. Penanaman bibit mangrove ini merupakan kepeduliaan terhadap lingkungan di bidang kelautan di Desa Lubuk Kertang, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Selasa (5/9).

Untuk menyukseskan kegiatan ini, Lantamal I Belawan bekerja sama dengan Badan Pengelola Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Wampu Sei Ular Kabupaten Langkat dan Elemen Masyarakat setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-72 sekaligus merupakan Program Pemerintah untuk membangkitkan Potensi Kemaritiman untuk menjaga Kelestarian ekosistem Maritim.

Danlantamal I dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir I Gede Wahyu Santoso mengatakan melalui program penanaman bibit pohon mangrove ini akan tercipta kelestarian ekosistem laut. Selain itu untuk mencegah terjadinya abrasi air laut, memelihara kelestarian habitat Hutan Mangrove serta menjaga kekayaan sumber daya hayati dan hewani yang ada di Desa Lubuk Kertang ini.

Kepala BPDASHL Wampu Sei Ular Langkat, Heru Winarto mengatakan Lantamal I dan BPDASHL serta Masyarakat sudah sering melaksanakan rehabilitasi hutan Mangrove yang rusak dengan melakukan penanaman kembali.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News