Peduli Pendidikan, Ganjaran Buruh Berjuang Salurkan Bantuan ke Anak Buruh di Jakut

Peduli Pendidikan, Ganjaran Buruh Berjuang Salurkan Bantuan ke Anak Buruh di Jakut
Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) membuka sanggar baca di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Putra Reformasi di Jalan Reformasi Blok C, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Foto: Dok sukarelawan GBB

jpnn.com, CILINCING - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) membuka sanggar baca di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Putra Reformasi di Jalan Reformasi Blok C, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Ketum GBB Lukman Hakim mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan pengelola PAUD Putra Reformasi dengan memberikan sejumlah fasilitas belajar mengajar hingga alat bermain anak-anak.

"Kami melakukan bakti sosial. Kami menyediakan beberapa fasilitas, misalnya alat peraga pendidikan, buku anak dan rak buku, kemudian ada juga fasilitas bermain seperti perosotan dan lain-lain," ujar Lukman di lokasi, Sabtu (3/6/2023).

Lukman menyatakan sanggar baca ini bertujuan untuk memberikan akses pendidikan dan literasi kepada anak-anak buruh non formal di daerah tersebut.

Dengan adanya fasilitas ini, Lukman berharap anak-anak buruh non formal dapat belajar dengan lebih baik dan memiliki kesempatan untuk mengembangkan potensi mereka.

"Ini sebagai awalan kami. Kami akan terus mendampingi PAUD ini melalui posko kami di Jakarta Utara, agar PAUD ini bisa lebih bagus dan lebih baik, serta bisa mencetak yang lulusan yang berkualitas," tegasnya.

Menurut Lukman, apa yang dilakukan GBB ini merupakan implementasi dari arahan Ganjar Pranowo yang mengajak para relawan untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

"Kami ini adalah kepanjangan tangan dari Pak Ganjar Pranowo untuk memberi kebermanfaatan bagi masyarakat kecil, dan tentunya ini kontribusi kecil kita dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa," tegas Lukman.

Ketum GBB Lukman Hakim mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan pengelola PAUD Putra Reformasi dengan memberikan sejumlah fasilitas belajar mengajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News