Peduli Petani, Misbakhun Terus Perjuangkan RUU Pertembakauan

Peduli Petani, Misbakhun Terus Perjuangkan RUU Pertembakauan
Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun bersama konstituennya dari kalangan petani tembakau di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Foto: dokumentasi pribadi for Indopos

jpnn.com, PROBOLINGGO - Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun tidak kenal lelah memperjuangkan Rancangan Undang-Undang Pertembakauan demi meningkatkan kesejahteraan petani tembakau.

Namun, calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar dari dapil Jawa Timur II itu menyadari dirinya tidak bisa berjuang sendirian.

Oleh karena itu, Misbakhun meminta bantuan masyarakat, terutama konstituennya di Pasuruan dan Probolinggo.

Misbakhun menilai Jatim memiliki kepentingan atas RUU Pertembakauan. Sebab, Jatim mempunyai kontribusi signifikan terhadap produksi tembakau nasional.

Beberapa daerah di Jatim yang menjadi sentra penghasil tembakau antara lain Madura, Probolinggo, Jember, dan Banyuwangi.

"Itu semua sudah meliputi 47 persen produksi tembakau nasional,” kata Misbakhun dalam acara Konsolidasi Internal dan Pemantapan Tim Pemenangan Partai Golkar Dapil Jawa Timur II di Desa Nogosaren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, belum lama ini.

Dia menambahkan, mayoritas masyarakat di Probolinggo dan Pasuruan berprofesi sebagai petani, khususnya tembakau.

Menurut dia, petani tembakau terbukti mampu memberikan sumbangsih yang besar terhadap penerimaan negara.

Mukhamad Misbakhun tidak kenal lelah memperjuangkan Rancangan Undang-Undang Pertembakauan demi meningkatkan kesejahteraan petani tembakau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News