Peduli Pluralisme Aksi Solidaritas HKBP

Peduli Pluralisme Aksi Solidaritas HKBP
Peduli Pluralisme Aksi Solidaritas HKBP
MEDAN -- Di Medan, keprihatinan atas nasib dan perjuangan jemaat HKBP PTI Bekasi turut dirasakan Komunitas Peduli Pluralisme. Mereka memberikan dukungan dan semangat melalui aksi solidaritas di pelataran parkir Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin (20/9).

”Kita Komunitas Peduli Pluralisme mengutuk keras tindakan kekerasan yang dilakukan terhadap satu kelompok agama. Karena tidak ada satu ajaran keagamaan yang membenarkan tindakan kekerasan terhadap sesama manusia,” tegas koordinator aksi, Ferdianto Sitohang.

Komunitas Peduli Pluralisme terdiri dari beberapa organisasi yaitu Aliansi Sumut Bersatu, GKPS, Layar, GKPI, Letare, Komunitas Membangun Damai, PESADA, HKI, KSPPM, JARAK Perempuan Sumut, HAPSARI, Bitra Indonesia, Jaringan Islam Kampus, ISCO Medan, Perkumpulan PEDULI, Rumah Kita, WCC Sinceritas, Mahasiswa STT HKBP, SPUK Dairi dan Pakpak Bharat, CU Pesada Perempuan, Jarpuk Dairi dan Pakpak Bharat, KPI Cabang Dairi, WCC Parompa, GBKP, GKKPD, KIPPAS, Paguyuban Anti Diskriminasi.

Sebelumnya Forum Belajar Diskusi (FoBeDi) juga menggelar unjuk rasa sebagai bentuk keprihatinan atas berbagai peristiwa yang mengarah kepada benturan antar umat beragama. Untuk itu FoBeDi menyatakan sikap kembali kepada pedoman pemersatu bangsa yaitu Pancasila, menghormati ke-bhinekaan, tidak terprovokasi untuk merusak kerukunan umat beragama, tidak melakukan intimidasi, kekerasan, atau bentuk apapun yang merugikan pemeluk agama lain, mengutamakan musyawarah dalam menyelesaikan setiap masalah, menempuh jalur hukum atas penyimpangan yang dilakukan salah satu aliran kepercayaan, dan menjaga hubungan harmonis antar umat bergama dengan hati nurani serta pikiran yang sehat.

MEDAN -- Di Medan, keprihatinan atas nasib dan perjuangan jemaat HKBP PTI Bekasi turut dirasakan Komunitas Peduli Pluralisme. Mereka memberikan dukungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News